Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dengan Cepat

Penyebab sakit gigi ada banyak sekali. Ada yang disebabkan karena pengaruh makanan, bakteri, sampai dengan keturunan. Apabila tidak segera diatasi sakit gigi akan berubah menjadi gusi bengkak. Oleh sebab itu, sebaiknya segera obati sakit gigi Anda apabila sudah menyebabkan munculnya rasa nyeri.

cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami, cara mengatasi sakit gigi berlubang
cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami

Cara mengobati sakit gigi berlubang sebenarnya ada banyak. Anda bisa memeriksakan diri dengan pergi ke dokter gigi, konsumsi obat sakit gigi, sampai dengan pengobatan alami. Namun sebelum mencoba semuanya, lebih baik terapkan dulu cara alami mengatasi sakit gigi berlubang berikut ini.

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Mudah

Bawang putih

Tahukah Anda bahwa bawang sebetulnya bisa menjadi obat sakit gigi? Yup, bawang memiliki kandungan mineral alami dan silika yang cukup lengkap, dimana ia sangat bermanfaat untuk menutup dentin gigi terbuka secara alami. Bahkan kandungan antibiotiknya juga membantu membunuh kuman penyebab sakit gigi.

Caranya haluskan bawang putih seperlunya saja, satu mungkin cukup. Kemudian tempelkan halusan tadi ke bagian sakit gigi. Diamkan kurang lebih 1 jam atau sampai sakit gigi hilang. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

Larutan garam

Hampir mirip dengan bawang putih, garam pun mengandung mineral yang cukup lengkap. Sebut saja seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan semacam inilah yang dapat membantu mengobati sakit gigi secara alami.

Caranya larutkan beberapa sendok garam dengan air hangat. setelah larut sempurna, gunakan untuk berkumur selama kurang lebih 5 menit. Apabila sakit gigi sudah berkurang, lanjutkan dengan berkumur memakai air dingin sampai bersih.

Bagaimana, mudah bukan? Anda tak perlu menerapkan semua cara mengobati sakit gigi secara alami diatas, cukup pilih mana yang paling mudah kemudian terapkan secara rutin. Biasanya hasil sudah terasa ketika satu bulan pengobatan saja. sekian informasi yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Leave a Reply