Gejala Diabetes Melitus Tipe 2 dan 1 yang Wajib Diketahui

Diabetes termasuk salah satu penyakit berbahaya yang wajib diwaspadai saat ini. Kencing manis bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik itu pria ataupun wanita memiliki prosentase yang sama terserang penyakit keturunan ini.

gejala penyakit diabetes melitus
tanda gejala diabetes melitus tipe 2 dan 1

Menurut beberapa penelitian, diabetes keturunan menyebabkan risiko 3x lipat lebih besar dari pada masyarakat pada umumnya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang berasal dari keluarga penderita harap lebih waspada. Berikut ini kami informasikan seputar gejala penyakit diabetes alias kencing manis yang wajib Anda waspadai.

Gejala Penyakit Kencing Manis (Diebetes Melitus) Tipe 1 dan 2

Mati rasa

Mati rasa atau kebas mula-mula muncul di bagian ujung jari tangan dan kaki. Lama kelamaan mati rasa tersebut akan menyebar ke bagian tubuh yang lain, bahkan sampai menyebabkan tubuh setengah mati rasa semuanya.

Sering buang air kecil

Gejala kencing manis berikutnya adalah sering buang air kecil. Tanpa Anda sadari setiap malam Anda harus bolak balik ke kamar mandi lebih dari 3x untuk buang air kecil. Kondisi ini akan semakin parah apabila Anda tidak mengonsumsi banyak air putih.

Luka sulit sembuh

Gejala diabetes sebenarnya bisa didiagnosa melalui proses penyembuhan luka. Apabila luka sulit sembuh itu berarti Anda mengalami diabetes. Luka akan semakin parah manakala terkena infeksi. Sebab infeksi tersebut akan menyebar keseluruh bagian tubuh lain, sehingga tindakan amputasi mungkin dilakukan untuk mencegah pembusukan.

Itulah beberapa gejala diabetes melitus atau kencing manis yang bisa kami sajikan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

 

 

Leave a Reply