Manfaat Kacang Hijau bagi Kesehatan Tubuh dan Ibu Hamil

Kacang-kacangan ada banyak sekali jenisnya. Salah satu yang cukup berkhasiat untuk kesehatan adalah kacang hijau. Kacang jenis ini mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh untuk menjaga imunitas. Selain itu, kandungan folat dan vitaminnya juga konon bermanfaat untuk ibu hamil.

Manfaat kacang hijau untuk kesehatan dan kehamilan mungkin sudah banyak dibahas. Tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba mengulas lebih detail apa saja manfaat dari kacang jenis satu ini. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya berikut ini.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan dan Kehamilan

manfaat kacang hijau untuk kesehatan
manfaat kacang hijau untuk kesehatan
  1. Melancarkan sistem pencernaan

Khasiat kacang ijo pertama ialah melancarkan sistem cerna tubuh. Mengonsumsi susu kacang hijau secara rutin bisa membantu memelihara kesehatan lambung dan ususmu. Oleh sebab itu, jangan lewatkan kacang berkhasiat satu ini.

Tidak hanya melancarkan sistem peencernaan saja. Konsumsi susu kedelai secara rutin juga bisa membantu mengoptimalkan metabolisme pembakaran dalam tubuh. Jangan lupa kombinasikan juga dengan olahraga agar hasilnya lebih optimal.

  1. Menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi

Kolesterol terbagi menjadi dua macam, yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Jika kolesterol jahat lebih banyak maka akan sangat buruk untuk kondisi kesehatanmu, dimana salah satunya dapat memicu hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Turunkan kolesterol dan tekanan darahmu dengan mengonsumsi susu kacang kedelai secara rutin. Minimal hanya satu gelas per dua hari sekali saja sudah sangat bagus untuk kesehatan.

  1. Mendukung tumbuh kembang janin

Tidak hanya menyehatkan untuk ibu hamil saja, kandungan folat dan vitamin dalam kacang ijo juga bisa membantu mendukung tumbuh kembang janin dalam kandungan. Bagaimana, tertarik mencoba manfaat kacang ijo diatas?

Leave a Reply