Menu Makanan Penambah Darah Rendah Terbaik

Banyak sekali masyarakat tanah air yang terserang anemia. Munculnya anemia dapat disebabkan lantaran tubuh kekurangan asupan zat besi. Gejala anemia sendiri cukup beragam, mulai dari mata berkunang-kunang sampai munculnya pusing alias sakit kepala. Meski bukan masalah kesehatan serius, tapi anemia tetap saja sangat menganggu aktivitas kita sehari-hari.

Makanan yang mengandung zat besi tinggi bisa menjadi solusi bagi Anda yang menderita anemia. Makanan penambah darah bisa Anda dapatkan melalui berbagai jenis menu makan. Baik itu daging, sayuran, kacang-kacangan, ataupun buah. Bagi Anda yang menderita anemia, simak ulasan mengenai makanan untuk tambah darah berikut ini.

Makanan untuk Menambah Darah Rendah Terbaik

makanan untuk menambah darah secara alami
makanan untuk menambah darah secara alami
  1. Bayam

Bayam termasuk jenis sayuran hijau yang sangat kami rekomendasikan apabila Anda mengalami anemia. Dalam bayam terkandung mineral alami yang cukup lengkap, termasuk salah satu yang paling tinggi adalah zat besi.

  1. Buah kiwi

Buah kiwi masuk kedalam kategori makanan bervitamin C tinggi, bahkan ia mengalahkan jeruk. Selain mengandung vitamin C, kiwi juga memiliki kandungan zat besi tinggi yang dapat membantu mengatasi anemia.

  1. Kacang-kacangan

Baik itu kacang kedelai, ijo, tanah, ataupun mede semuanya mengandung senyawa zat besi yang dapat membantu mengobati anemia. Konsumsilah kacang-kacangan tersebut ketika mengalami anemia agar cepat sembuh.

Demikian ulasan singkat seputar makanan penambah darah terbaik yang bisa kamu sajikan pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply